You are here
Home > Inspirasi > Belajar Mencoba Sesuatu Mengajarkan Untuk Siap Dalam Ketidakpastian

Belajar Mencoba Sesuatu Mengajarkan Untuk Siap Dalam Ketidakpastian

Manusia diilhami Tuhan untuk bisa mempelajari sesuatu dengan dorongan keinginan yang muncul dalam dirinya sehingga banyak orang bisa melakukan sesuatu tanpa belajar secara formal terlebih dahulu.

Begitupun dalam kehidupan, manusia bisa mempelajari sesuatu yang dialaminya dan dirasakannya sehingga membuat dirinya bisa bertahan dalam lingkungan dan masyarakat secara umum.

Mencoba sesuatu dalam kehidupan harus dilakukan untuk bisa mengukur diri sejauh mana bisa melakukan sesuatu yang baru atau hal yang tidak pernah dilakukannya. Jika hal yang baru sudah pernah dicoba maka seseorang bisa menjadi ahli dalam bidang tertentu.

Adapun dalam permasalahan dalam hidup dan kehidupan yang sangat kompleks hanya orang yang bisa bertahan bisa berkembang dan menjadi pemenang dalam kehidupannya.

Berani mencoba melakukan sesuatu merupakan langkah yang baik dalam proses kehidupan seseorang. Dengan mencoba maka bisa mengambil pelajaran disana, karena umumnya orang yang mencoba akan menemukan kegagalan dalam upaya mencoba sesuatu yang baru bagi dirinya.

Bagi orang yang mengalami kegagalan dalam mencoba sesuatu, dia mendapatkan pelajaran berharga selama dirinya meniatkan langkahnya untuk pengembangan diri dan perbaikan kehidupannya. Sehingga dalam usaha dan upaya mencoba sesuatu itu menjadi tahapan-tahapan yang menjadikan diri semakin kuat dalam menghadapi kehidupan yang penuh dengan ketidakpastian.

Ketidakpastian dalam berusaha ataupun melakukan sesuatu adalah hal yang wajar dalam hidup dan kehidupan. Manusialah yang harus sadar untuk bisa menghadapi ketidakpastian tersebut. Oleh karenanya berani mencoba sesuatu melatih dan menguatkan diri untuk menghadapi ketidakpastian karena dalam upaya mencoba itu manusia sudah terlatih dalam kerasnya hidup dan menjalani kehidupan di dunia ini jika tidak menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya dengan bekal diri yang cukup.

Bekal diri itu bisa dengan mental yang matang dalam menghadapi ketidakpastian kehidupan. Hanya orang yang berani mencoba menjadi seorang pemenang dalam kehidupan karena proses kegagalan demi kegagalan menjadikan pelajaran bagi dirinya dan juga ketidakpastian menjadi hal yang perlu dianalisa dengan seksama agar langkah kehidupan terukur dan terarah hingga bisa mencapai tujuan dalam kehidupan.

Leave a Reply

Top