Bersyukur Menjadikan Makhluk Selalu Ingat Dengan Tuhan

Dalam syukur kita menyadari bahwa sangat banyak-nya nikmat Tuhan dalam diri kita sebagai hamba atau makhluk di dunia ini. Sejak lahir di dunia itu merupakan nikmat buat kita karena diberi amanah menjadi salah satu makhluk untuk memakmurkan dunia ini.

Nikmat yang tak terhingga bahkan tak bisa dideskripsikan itulah wajib dan harus kita syukuri sebagai hamba Tuhan yang beriman. Nikmat tidak selalu dalam bentuk uang, melainkan kesehatan, merasakan kedamaian dan ketentraman hidup, keluarga rukun dan bahagia pun termasuk nikmat yang sangat besar.

Tuhan ingin makhluk ciptaan-Nya agar bersyukur, sehingga nampaklah makhluk itu berterima kasih kepada penciptanya. Dalam syukur seorang hamba itulah muncul kesadaran makhluk bahwa sesungguhnya dirinya tidak bisa berbuat dan memiliki apapun jika tidak dengan izin dan Qudrat-Nya.

Sudah jelas bahwa jika seorang hamba atau makhluk bersyukur terhadap nikmat yang dirasakannya maka nikmat akan bertambah dalam dirinya, sedangkan bila seorang makhluk atau hamba tidak mau bersyukur kepada Tuhan terhadap nikmat yang ada dalam dirinya tentulah akan mendapatkan siksa atau ketidaktentraman hidupnya. (baca juga : Perbanyaklah Syukur Agar Menjadi Yang Pandai Bersyukur Kepada Tuhan)

Semoga kita menjadi hamba atau makhluk yang pandai bersyukur kepada Tuhan Sang Pencipta Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*