You are here
Home > Bisnis > Fokuslah Dalam Tujuan Agar Hidup Lebih Bermanfaat

Fokuslah Dalam Tujuan Agar Hidup Lebih Bermanfaat

Setiap makhluk yang bernama manusia sejak lahir ke dunia hingga berakhir nanti pada kematian tentulah mempunyai tujuan diciptakan dirinya itu.

Sebagaimana kita ketahui bersama, manusia diciptakan Tuhan agar menjadi khalifah (pemakmur) di permukaan bumi ini agar hidup lebih berwarna dan dinamis. Oleh sebab itu, manusia selain dilahirkan juga telah dibekali akal oleh Tuhan agar bisa mempergunakan dan mengembangkan dalam kehidupannya.

Sejauhmana manusia bisa mempergunakan dan mengembangkan akalnya dalam kehidupan di permukaan bumi ini tentulah berhubungan erat dengan ilmu dan pengetahuan yang dimilikinya dengan cara proses belajar baik formal maupun informal.

Dengan adanya ilmu dan pengetahuan dalam dirinya, manusia bisa berpikir untuk apa hidupnya di dunia dan dipergunakan ke arah mana kehidupannya.

Akal yang telah terarah dengan ilmu dan pengetahuan akan bisa melahirkan keinginan dalam bentuk suatu tujuan yang akan dicapainya. Tujuan yang diinginkannya haruslah baik untuk dirinya dan juga mempunyai nilai dalam kehidupan.

Memang tidak mudah untuk mencapai suatu tujuan, karena umumnya harus dilalui dengan berbagai macam tantangan, rintangan, hambatan bahkan ujian-ujian yang sangat sulit dilalui.

Dengan keyakinan yang kuat, sesulit apapun hambatan serta ujian kehidupan seorang manusia jika dia cuma berharap kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, tentulah dia akan bisa melaluinya dengan baik.

Semakin sulit ujian dalam kehidupan, maka dirinya yakin akan mendapatkan nilai yang tinggi pula disisi Tuhan dalam pencapaian tujuannya.

Salah satu cara dalam mencapai tujuan manusia adalah dirinya harus fokus terhadap apa yang ditujunya. Kadang kala godaan pun bisa menghalangi jika manusia lengah dan terperdaya sesuatu yang indah-indah saja.

Seberat apapun godaan, hambatan dan ujian jika manusia bisa fokus dan terus berusaha, tentulah tujuannya bisa tercapai sesuai yang diinginkannya.

Seseorang yang berkeinginan mendapatkan reward (hasil) lebih dalam pekerjaannya, tentulah dirinya akan dengan sungguh-sungguh dan fokus melakukan apapun untuk bisa mencapai keinginannya tersebut. Dari hal ini akan melahirkan sikap disiplin, pengaturan waktu yang efisien, berdaya saing tinggi, hasil pekerjaan lebih berkualitas dan memberikan nuansa semangat kerja yang tinggi sehingga lingkungannya pun terbentuk dengan baik.

Banyak cara yang bisa dicapai dalam mencapai suatu tujuan, tetapi fokus merupakan cara yang terbaik dalam pencapaiannya.

Semakin fokus manusia dalam suatu tujuan dalam kehidupannya, maka bisa dilihat kehidupannya pun lebih banyak mendatangkan manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

 

Leave a Reply

Top