You are here
Home > Inspirasi > Impian Itu Miniatur Masa Depan

Impian Itu Miniatur Masa Depan

Anak kecil kadang bertanya suatu hal yang tak disangka-sangka kepada orang tuanya, anak kecil pun sering menangkap sesuatu dengan pancainderanya maka dia akan cepat mengingatnya dan ingin tahu apa ini, apa itu dan lain sebagainya.

Keingintahuan dengan cara bertanya, mencoba, dan melakukan yang dianggap bisa membuat jawaban dari pertanyaannya itu adalah sesuatu hal yang positif dari seorang anak. Hal itu perlu diapresiasi dengan mendukungnya dan mengarahkanya agar lebih berkembang dan diarahkan ke arah yang tepat.

Pada masa anak-anak keingintahuan yang tak terjawab bisa terpendam dalam dirinya, hingga ketika tertidur hal itu bisa dimimpikannya. Dari mimpi itulah akan terbentuk impian yang ingin diketahui dan bisa dicapainya.

Akal manusia yang sudah banyak menerima masukan-masukan atau input di dunia ini akan berpikir tentang sesuatu yang diinginkannya dan bisa mencapainya. Manusia seperti ini merupakan contoh seseorang yang ingin maju, ingin hidupnya lebih baik, ingin melakukan suatu kebaikan tidak hanya untuk dirinya tapi juga orang lain.

pt-mib-menjawab-impian-anda-1-638Apabila inputan dalam pikiran manusia banyak positifnya maka, impiannya pun biasanya arahnya juga positif, sebaliknya jika kebanyakan negatif inputan dalam pikirannya maka tak salah jika impiannya juga arahnya kebanyakan negatif, tapi bisa juga bertolak belakang malah suatu kebaikan yang diimpikannya.

Dengan masukan yang positif, arah pikiran akan melakukan proses ketika menjalani kehidupan hingga ada titik yang memunculkan impiannya itu. Secara sadar tentu kita menyadari hidup ini harus lebih baik dari hari ke hari, oleh karena itu ingin kehidupan berubah lebih baik itupun salah satu impian.

Semakin kita terbiasa mengelola impian, kita akan lebih terdorong dalam berbuat dan bertindak tuk mencapai impian tersebut. Memang jalan mencapai impian tak semudah membalikkan tangan, tetapi dengan adanya impian itu merupakan langkah awal terhadap sesuatu yang tidak ada dan kita berusaha mencapainya. Tak ada yang instan di dunia ini, jadi diperlukan usaha yang ekstra dan apabila ada halangan, tantangan dan ujian tetap teguh dan kokoh pendirian untuk tetap bisa mencapai yang diinginkan itu.

Sebuah impian adalah miniatur masa depan yang akan kita jalani, rasakan dan dinikmati. Oleh karena itu, bekal untuk mencapai impian itu juga harus dipersiapkan disamping usaha, do’a dan ikhtiar.

Leave a Reply

Top