You are here
Home > Bisnis > Introspeksi di Akhir Tahun 2016

Introspeksi di Akhir Tahun 2016

Tak terasa kehidupan berlalu begitu cepat dan akhirnya kita sudah berada di penghujung tahun 2016 baik suka atau tidak suka sekarang kita berada di akhir tahun.

Banyak cerita dan pengalaman yang dilalui, ada kegembiraan bahkan kesedihan meliputi satu tahun ini dalam bingkai cerita setiap pribadi alami dan rasakan.

Tak salah kiranya, kita sambil mengoreksi dan introspeksi diri terhadap yang telah dilalui dengan harapan di tahun mendatang banyak kesempatan, peluang dan kebahagiaan yang bisa kita ciptakan untuk kehidupan yang lebih baik.

Introspeksi diri merupakan suatu kesadaran dalam diri untuk mengingat hal-hal yang telah terjadi dengan niat dan upaya untuk memperbaikinya pada kesempatan yang lain.

Begitupula introspeksi di akhir tahun ini memang perlu kita lakukan karena mungkin banyak hal-hal yang sudah kita upayakan dan usahakan dengan maksimal tetapi banyak meleset dari perkiraan atau tidak tercapai sesuai perencanaan.

Adanya introspeksi menjadikan diri kita lebih mawas diri dan sadar bahwa dalam setiap usaha dan perbuatan tidak selamanya bisa sesuai dengan harapan. Oleh sebab itu diperlukan kesabaran, ketekunan dan keyakinan kuat dalam setiap yang dilakukan adalah yang terbaik disisi Tuhan agar ketika kita tahu hasil yang telah diusahakan karena melibatkan Tuhan menjadi yakin bahwa itu yang terbaik bagi kita untuk saat itu.

Menambah pengetahuan dalam berbagai bidang kehidupan pun termasuk introspeksi dalam perbaikan diri untuk semakin mengembangkan diri lebih baik, karena manusia ingin kebaikan makanya harus dibekali hal yang baik dan pengetahuan yang baik agar hasilnya menjadi sesuatu yang terbaik.

Leave a Reply

Top