Manfaatkanlah Peluang Di Dunia Maya Agar Bermanfaat Dalam Kehidupan

Manusia dalam menjalani kehidupannya dihadapkan dengan berbagai macam hal dan sesuatu yang akan dialaminya. Semua itu merupakan fitrah dalam kehidupan karena manusia dibekali akal dan potensi untuk bisa bertahan dalam hidupnya.

Dalam banyak hal yang kita lihat, dengar dan alami itulah terdapat banyak anugerah Tuhan yang terkadang terlewat kita manfaatkan untuk menjadi jalan kebaikan untuk kita (baca: peluang).

Peluang untuk zaman sekarang tidak cuma yang bersifat nampak tetapi juga sesuatu yang kita rasakan bahwa disana ada peluang untuk dimanfaatkan tanpa merugikan orang lain dan justru menjadi jalan kebaikan untuk banyak orang.

Peluang yang ingin penulis dalam tulisan ini adalah banyaknya peluang di dunia maya yang masih tidak maksimal dimanfaatkan dan justru terlena dengan kecanggihannya saja serta cuma digunakan untuk hal-hal yang bersifat yang tidak semua menjadi manfaat bagi diri sendiri bahkan orang lain.

Ternyata sudah banyak yang bisa memanfaatkan peluang di dunia maya atau di internet tetapi lebih banyak lagi yang tidak bisa memanfaatkan dengan bijak dan justru terbuang waktu dalam berselancar di dunia maya berjam-jam tanpa dapat manfaat untuk kehidupan.

Di bawah ini ada beberapa hal yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan peluang di dunia maya, seperti :

  1. Membuat Blog
  2. Jualan Online (baik produk fisik maupun digital)
  3. Kursus Online
  4. Menjual Jasa Desain Grafis dan Video

Empat peluang di atas bisa menjadi jalan rejeki bagi yang suka online di dunia maya atau internet di samping tetap melakukan kebiasaan lama (chat atau ngobrol secara online).

Kedepannya saya juga akan berusaha fokus dalam menulis tentang pemanfaatan dunia maya atau internet untuk kebaikan dalam kehidupan agar kita tak sekedar menjadi konsumen tetapi juga menjadi seorang yang bermanfaat dalam menggunakan internet dan bisa mengambil peluang untuk menjadi jalan rejeki kita dengan berselancar di dunia maya.

Sebagai penutup dalam tulisan yang singkat ini, penulis mengingatkan agar jadilah seseorang yang bisa menangkap atau memanfaatkan peluang di dunia maya agar bermanfaat dalam kehidupan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*