You are here
Home > Bisnis > Melihat Peluang, Meraih Kesuksesan!!!

Melihat Peluang, Meraih Kesuksesan!!!

Hidup itu penuh dengan sesuatu hal yang sangat luar biasa. Hal itu bisa berasal dari dalam diri sendiri dan juga bisa berasal dari luar diri. Sesuatu yang luar biasa itu kadang membuat kebaikan dan bisa pula menyebabkan keburukan jika salah memanfaatkan atau menggunakannya.

Kejadian yang membuat decak kagum akan berakhir begitu saja jika tidak diambil pelajaran di dalamnya. Terkait kehidupan di dunia ini, kejadian yang terjadi apapun itu bisa menjadi peluang di dalam kehidupan itu sendiri untuk diri sendiri bahkan nantinya bisa dikembangkan yang bermanfaat bagi orang banyak.

Melihat peluang, itulah yang akan sedikit dikupas dalam tulisan pendek ini (bukan ngupas mangga ya :) ). Kenapa harus melihat peluang?

Peluang terjadi dan akan terus ada dalam kehidupan manusia, tergantung manusia itu bisa atau tidaknya melihat peluang itu. Manusia tentu mengharapkan kehidupan yang lebih baik, tapi kadang realitanya berbanding terbalik dengan keinginannya itu.

Sebagaimana sedikit disindir di paragraf atas, manusia harus melihat peluang kehidupan. Karena dengan melihat peluang yang ada seseorang bisa mengubah nasib hidupnya. Bukankah manusia memiliki akal dan potensi yang tertanam dalam dirinya, jadi dengan melihat peluang maka potensinya bisa dikembangkan ke arah yang tepat.

Peluang yang dimaksud dalam tulisan ini adalah peluang dalam mengembangkan usaha yang  agaada disekitarnya dan juga peluang melihat sesuatu yang bisa dikerjakan dan dikembangkan agar menghasilkan keuntungan.

success_key1Sekarang, tentu dapat dipahami peluang yang intens dimaksud merupakan peluang usaha yang ada tapi kadang seseorang tidak melihatnya karena adanya faktor-faktor yang menghambatnya, mungkin kurang percaya diri, keengganan berusaha, ingin mengalir saja dalam kehidupan, merasa mapan sekarang, dan faktor lainnya yang pada intinya tidak ingin mengembangkan potensi yang ada dengan melihat peluang yang ada.

Banyak cerita-cerita yang kita dengar di masyarakat, tertulis di buku dan majalah serta kadang ada yang ditayangkan di media pertelevisian, seseorang yang pandai melihat peluang usaha sekarang menjadi orang sukses dan kesuksesan dari melihat peluang itu tidak cuma dirasakannya sendiri karena bisa menggerakkan orang lain dengan membuka lapangan pekerjaan dan tentunya termasuk mendukung program pemerintah untuk mengurasi pengangguran di masyarakat.

Apapun alasan manusia terhadap peluang usaha yang bisa dilihatnya tentu kembali pada dirinya, maukah mengembangkan hingga menjadi sesuatu yang bernilai dan bermanfaat ataupun juga peluang dilihatnya berlalu hingga orang lain yang akan bisa menangkapnya hingga orang itu meraih kesuksesan.

Mau sukses, lihatlah peluang yang ada disekitar dan kembangkan potensi Anda :) Keep Your Spirit!

Leave a Reply

Top