Menerima Kenyataan Dengan Pikiran Maju

Kehidupan manusia tidak terlepas dari berbagai masalah dan kenyataan yang akan dihadapi dalam hidup dan kehidupannya. Diperlukan bekal diri yang cukup dalam mengisi kehidupan manusia dengan kedamaian dan ketentraman.

Sejak bangun pagi hingga tidur di malam hari banyak yang dilihat, didengar, dirasakan dan diingat dalam diri seorang manusia. Semua yang terjadi itu menjadi suatu kenyataan yang tak bisa dihindari dalam kehidupannya.

Kearifan bahkan kejernihan diri melihat kenyataan yang dialami membuat kedewasaan berpikir manusia lebih matang dalam menyikapi sesuatu yang terjadi sehingga tidak terpancing emosi yang berlebihan dalam merespon sesuatu.

Manusia yang menerima kenyataan dengan pikiran maju akan memusatkan pikiran kepada hal yang positif dan mendorong dirinya menjadi lebih maju serta menjadikan situasi apapun menjadi sebuah keoptimisan walaupun tak selalu sesuai keinginan yang terjadi tetapi harus tetap berpikir positif.

Pikiran maju menjadikan seseorang terdorong untuk memperbaiki dirinya dan mengubah sesuatu menjadi lebih berharga dan bermakna sehingga lebih bermanfaat dalam kehidupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*