Mengembangkan Potensi Diri Untuk Hidup Yang Lebih Bermanfaat

Manusia diberi anugerah kemampuan dalam mengembangkan dirinya dalam berbagai hal yang disukai dan dinginkannya yang biasa disebut potensi dalam dirinya.

Masalahnya tidak semua menemukan dan berkeinginan untuk mengetahui kemampuan dirinya masing-masing.

Diperlukan kesadaran diri sebagai manusia bahwa kita adalah makhluk yang memiliki potensi maksimal dibandingkan makhluk lainnya makanya disebut ciptaan yang paling sempurna disamping memiliki nafsu dan akal dalam menjalani kehidupan.

Jika manusia menemukan potensi dirinya masing-masing maka kehidupannya akan lebih hidup dan tentunya dari potensi yang dikembangkannya itulah akan meningkatkan taraf kehidupannya karena dari potensi itulah menjadi lahan rejekinya.

Mengembangkan Potensi Diri untuk hidup yang lebih bermanfaat sehingga dalam perjalanan kehidupan seseorang menjadi sesuatu yang bernilai manfaat serta menjadi amal jariyah dalam kehidupannya. (Baca juga : Membentuk Kepribadian Diri Yang Bernilai Manfaat)

Sungguh benarlah bahwa Tuhan menciptakan tiap-tiap sesuatu pasti ada manfaatnya, mungkin kita saja yang belum menemukan manfaat dari suatu ciptaan itu sehingga kita kurang bersyukur. (Baca juga : Memperbanyak Syukur Sebagai Kekuatan Diri)

Semoga dengan mengetahui dan sadar dengan potensi serta kemampuan diri sendiri, kita akan bisa mengembangkan dan lebih banyak bersyukur kepada Yang Maha Kuasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*