You are here
Home > Motivasi > Menggapai Keberkahan Hidup Dalam Moment Hari Yang Fitri

Menggapai Keberkahan Hidup Dalam Moment Hari Yang Fitri

Bulan Ramadhan yang  melimpah rahmat dan kemuliaan serta bertabur pahala telah kita lalui, semoga di tahun yang akan datang kita akan bisa bertemu kembali. Aamiin

Berakhirnya Ramadhan ditandai dengan nampaknya bulan yang menandakan bahwa Syawal sebagai bulan berikutnya dalam penanggalan tanggal bulan Hijriyah telah tiba dan di hari itu diperingati sebagai Hari Raya Idul Fitri.

Keberkahan yang kita bisa ambil di bulan Ramadhan, hendaknya terus berlanjut di bulan selanjutnya seperti kita masih bisa melakukan ibadah-ibadah tanpa merasa menjadi beban. Jika di bulan Ramadhan kita giat dan rajin shalat sunnah, bersedekah dan membawa Al-Qur’an, harusnya kebiasaan itu diteruskan dan itu pertanda jika kita bisa melakukannya kita mendapatkan keberkahan Ramadhan di bulan Syawal.

Moment hari raya harus dirayakan dengan riang gembira sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan nikmat puasa dan dalam Ramadhan amalan kita dilipatgandakan oleh-Nya.

Hari raya disambut dengan suka cita bisa diungkapkan dengan berbagi dengan sesama, bersilaturrahmi dengan sanak famili dan saling meminta maaf kepada orang baik ada ataupun tidak ada kesalahan dengan orang.

Indahnya hari raya bisa dirasakan dengan bisa mengambil keberkahan di dalamnya, memang tidak dalam bentuk fisik tetapi jiwa yang terisi dengan nilai-nilai kebaikan yang terpancar dalam diri manusia itulah yang hanya bisa terjadi karena dirinya dilatih dalam bulan Ramadhan.

One thought on “Menggapai Keberkahan Hidup Dalam Moment Hari Yang Fitri

Leave a Reply

Top