Momentum Hari Raya Idul Fitri Mempererat Silaturrahmi

Setelah satu bulan lamanya kita melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan yang penuh dengan kemuliaan tak terasa kita  berpisah dengannya dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H dengan suka cita dan kegembiraan.

Momentum Hari Raya Idul Fitri hendaknya dimanfaatkan untuk mempererat silaturrahmi dan menguatkan ukhuwah atau persaudaraan sebagai sesama muslim dan bermuamalah dengan sesama manusia sehingga kedamaian bisa kita ciptakan.

Berbagai macam cara untuk menyambut hari raya, ada yang pulang kampung atau pulkam dan berkumpul bersama saudara dalam merayakan hari raya atau biasa di Indonesia dengan lebaran, ada juga yang asyik membuat kue dan makanan lebaran yang akan disajikan ketika nanti tamu bertamu ataupun bersilaturahami setelah shalat ‘ied.

Kebiasaan yang baik dalam mempererat persaudaraan harus kita tanamkan ke generasi selanjutnya agar terbiasa membuat suasana hari raya atau lebaran dengan kegembiraan dan tidak ada perbedaan yang terlihat sehingga sama-sama merayakan lebaran dengan kebahagiaan.

Dalam momen lebaran ini kita pun juga harus banyak mencari keberkahan karena hari raya merupakan nikmat yang diberikan Yang Maha Kuasa sebagai balasan dari berjuang dalam berpuasa sebulan penuh di bulan Ramadhan. (Baca juga : Menggapai Keberkahan Hidup Dalam Moment Hari Yang Fitri)

Semoga dalam amalan yang kita kerjakan di bulan Ramadhan seperti puasa dan ibadah lainnya diterima Allah SWT dan di tahun mendatang kita masih bisa bertemu Ramadhan pula sehingga bisa meningkatkan amal ibadah kita kembali. Aamiin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*