Perbanyaklah Syukur Agar Menjadi Yang Pandai Bersyukur Kepada Tuhan

Dalam kenikmatan yang dirasakan setiap makhluk di permukaan bumi ini merupakan nikmat dari Tuhan yang harus kita syukuri dan harus diingat bahwa Tuhan menyanyangi hamba-Nya sehingga memberikan berbagai nikmat dalam kehidupan.

Nikmat yang dirasakan oleh makhluk yang bernama manusia tidak selalu berupa uang, tetapi apapun dalam hidup dan kehidupannya baik disadari maupun tidak semuanya merupakan nikmat. Nikmat yang mungkin terlupakan seperti mudahnya bisa bernafas, nyamannya dalam bergerak, bisa merasakan melihat keindahan ciptaaan Tuhan dan berbagai nikmat lainnya.

Tuhan telah menyatakan bahwa apabila hamba atau makhluk yang bersyukur terhadap nikmat yang diberikan-Nya maka nikmat itu akan terus ditambah Tuhan. Tetapi terkadang manusia lengah dari bersyukur dan cuma terlena terhadap nikmat seakan-akan nikmat itu bisa dicapainya karena usahanya saja.

Sikap tidak mau bersyukur kepada Tuhan itulah yang bisa menenggelamkan seorang manusia kepada arah yang negatif dalam kehidupannya karena tidak mensyukuri nikmat dari Tuhan, jika sudah seperti itu maka istidraj (nikmat yang dilanjur kepada manusia) bisa menyebabkan kerugian besar dalam kehidupan manusia itu.

Kesadaran kita sebagai manusia harus dimunculkan dan ditimbulkan ketika merasakan nikmat haruslah bersyukur, sikap sederhana tetapi berdampak besar dalam kehidupan kita di dunia.

Memperbanyak syukur artinya menjadikan seseorang sadar untuk pandai bersyukur kepada Tuhan karena makhluk memerlukan Tuhan dalam segala kebutuhan dan segala keinginan di dunia dan juga sejalan dengan aturan yang telah ditetapkan-Nya, jika manusia pandai bersyukur maka nikmat akan ditambahkan kepada manusia itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*