You are here
Home > Motivasi > Semangat Tahun Baru Islam Dalam Perubahan Diri Yang Lebih Baik

Semangat Tahun Baru Islam Dalam Perubahan Diri Yang Lebih Baik

Tanggal 1 Muharram 1439 H. yang diperingati sebagai Tahun Baru Islam di tahun ini bertepatan di hari Kamis tanggal 21 September 2017. Tahun baru memberikan nuansa yang baru dalam berbagai bidang kehidupan manusia.

Jika sebelumnya seseorang kurang membaca buku, maka momentum tahun baru Islam ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk memperbanyak membaca berbagai buku dalam menambah pengetahuannya karena zaman sekarang manusia yang bisa berkembang adalah manusia yang terus menambah pengetahuan keilmuannya untuk bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman dalam kehidupan.

Contoh di atas cuma salah satu permisalan dalam memanfaatkan ,omentum atau semangat Tahun Baru Islam dalam perubahan dalam perbaikan diri seseorang yang beriman.

Benarlah sejarah menggambarkan manusia yang berbeda-beda bahasa, adat-istiadat bahkan negara tetapi disatukan dalam agama Islam menjadi seperti tubuh yang saling menguatkan satu sama lain. Oleh sebab itu spirit tahun baru Islam yang dirayakan dan diperingati oleh semua kaum Muslimin di seluruh dunia memberikan semangat ke-Islaman yang lebih kuat seperti terlihat reaksi kaum Muslimin terhadap penindasan kepada suku Rohing-nya yang beragama Islam oleh pemerintah Myanmar. Kaum Muslimin membantu dalam hal berbagai bidang yang diperlukan mereka yang mengungsi ke negara Bangladesh dan juga mengutuk keras kebijakan pemerintah yang menyiksa dan membunuh golongan mereka hanya karena mereka minoritas disana.

Semangat Keislaman inilah yang harus terus dipupuk dan dikembangkan oleh semua yang beragama Islam dalam meningkatkan kehidupannya dan juga bermanfaat untuk orang lain karena Islam mengajarkan untuk menjadi rahmat bagi semesta alam.

Peringatan hari besar keislaman dalam hal ini Tahun Baru Islam 1439 H. harus menjadi batu loncatan bagi kita yang beragama Islam untuk selalu melakukan introspeksi, perbaikan dan pengembangan diri dalam mengisi hidup dan kehidupan dengan sesuatu yang bermanfaat agar menjadi maslahat bagi orang banyak, sehingga nilai-nilai Islam menggema sebagai rahmat bagi umat manusia diseluruh permukaan bumi ini.

 

Leave a Reply

Top