Mengambil Pelajaran Dalam HUT RI Ke 75

Setiap tanggal 17 Agustus kita bangsa Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun atau HUT RI. Pada tahun ini peringatan 17 Agustus 2020 terasa sangat berbeda karena situasi sekarang masih dalam kondisi pandemi covid-19 yang melanda Indonesia bahkan seluruh negara di dunia.

Tidak semua kantor atau lembaga menggelar upacara bendera peringatan HUT RI, khususnya lembaga pendidikan diberbagai jenjang agar mencegah penyebarannya covid-19.

Upacara HUT RI di istana negara tetap dilaksanakan walaupun secara sederhana tidak seperti tahun sebelumnya penuh dengan undangan dan pasukan, bahkan petugas pengibar bendera dan penurunan bendera pun cuma 3 orang sebagai bagian inti acara.

Banyak hal yang bisa kita pelajari dalam hikmah terjadinya situasi sekarang agar kita bisa tetap disiplin dalam kebersihan, disiplin dalam bermasyarakat dan juga disipin dalam berperilaku agar penerapan protokol kesehatan bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya baik di dalam lingkungan tempat tinggal maupun masyarakat secara umum.

Semangat hari kemerdekaan akan tetap ada dalam setiap warga negara Indonesia walaupun tahun ini tidak bisa ditunjukkan dalam berbagai perlombaan yang biasanya nampak diberbagai daerah di Indonesia seperti naik panjat pinang, makan kerupuk, lomba karung dan berbagai lomba lainnya.

Kita sebagai warga negara haruslah mengambil pelajaran dalam HUT RI Ke 75 tahun ini agar kita selalu yakin dalam kondisi apapun kecintaan pada tanah air jangan luntur dan terkisis oleh zaman karena warga negara Indonesia mempunyai tekad yang kokoh untuk menjaga kemerdekaan Indonesia dengan hal-hal yang bermanfaat dan meningkatkan nilai Indonesia di mata dunia.

Semoga negara kita semakin jaya, semakin maju walaupun badai ujian menerpa. Selama kita bersatu negara Indonesia yang kita cintai akan selalu besar dan gagah di mata dunia walaupun kita berbeda-beda dalam keberagaman, tetapi kita satu dalam bangsa dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*