Proses Itu Nikmat Yang Tak Ternilai Dari Kesuksesan

Manusia yang terus berkembang tentu berubah pula pola pikir dan kebiasaannya dalam kehidupan. Oleh karenanya, manusia tentu menginginkan sesuatu yang sesuai dengan keinginannya atau ketika ingin sesuatu bisa digapai atau dimilikinya.

Bisa memiliki atau selalu bisa tercapai keinginan merupakan harapan semua orang, tetapi dalam kehidupan hal tersebut tidak selalu mudah bagi setiap orang. Perlu usaha dan kerja keras agar bisa memiliki sesuatu dan memenuhi keinginan apapun juga.

Agar manusia bisa mencapai yang diinginkannya tentu saja dirinya harus menjadi sukses. Memaknai sukses tentu setiap orang berbeda-beda tingkat kesuksesannya, karena sukses bisa dinilai dari sebesar mana perjuangan untuk bisa ke tingkat sukses itu.

Jika seseorang ingin sesuatu, dirinya harus berusaha dan bekerja untuk mendapatkannya dan ketika bisa memiliki atau memenuhi keinginannya maka itupun bisa disebut dengan orang sukses.

Jika nilai sukses dilihat dari pencapaiannya saja, maka makna sukses sangat kerdil. Akan tetapi jika kita memaknai sukses itu dari usaha, perjuangan dan kerja keras yang dilakukan makna sukses akan terlihat luas karena dalam proses pencapainnya memerlukan jerih payah yang luar biasa.

Proses itulah yang membentuk seseorang agar bisa berpikir maju, bertindak yang benar, berpikir kritis sehingga dirinya berkembang lebih baik, kalau sudah mencapai titik itu maka proses akan menjadi sesuatu nikmat.

Proses itu nikmat yang tak ternilai dari kesuksesan. Oleh karenanya jika ingin diri terlatih agar berkembang lebih baik, harus terbiasa dengan proses karena itulah latihan pengembangan diri seseorang dari yang biasa menuju ke arah yang luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*