Tebarkanlah Kebaikan Di Dunia Maya

Zaman sekarang dengan berbagai kemudahan teknologi untuk mengakses informasi di internet, terkadang yang kita lihat dan baca tidak selalu sesuatu yang bermanfaat bahkan ada sebagian merupakan berita hoax dan juga informasi mengandung unsur-unsur mengarahkan pada merugikan orang lain.

Sebagai pengguna internet yang baik kita sudah seharusnya lebih bijak dengan menyaring informasi yang kita lihat dan baca tersebut agar kita tidak ikut-ikutan justru men-share berita yang hoax.

Selain menikmati informasi berupa berita yang terkini baik dari postingan atau upload-an video di website atau di media sosial orang lain, kitapun juga bisa memberikan sesuatu yang berguna dan bermanfaat dengan men-share informasi yang valid dan baik dan juga mem-posting sesuatu yang bernilai manfaat di media sosial kita.

Perlu kita sadari bahwa internet sekarang sebagai salah satu teknologi yang setiap hari kita gunakan untuk melihat berita, melihat status orang lain atau kita meng-update status, menonton video, mendownload file yang kita perlukan dan lain sebagainya.

Hal tersebut menandakan bahwa manusia di zaman sekarang tidak bisa terlepas dari teknologi yang bernama internet. Orang bisa saling terhubung tanpa harus bertatap muka di dunia maya dan hanya menggunakan smartphone (telepon pintar) atau laptop di manapun dan kapanpun juga selama terhubung ke internet.

Dari sejak kecil kita sudah biasa diajarkan untuk melakukan berbagai kebaikan, di internet pun kita harusnya bisa melakukan berbagai kebaikan dan untuk sekarang cuma sebagian saja yang melakukannya.

Sebagai contoh jika Anda mempunyai keahlian dalam memasak, maka Anda bisa membagikan tips atau trik dalam memasak suatu makanan bahkan bisa mendemonstrasikan memasak suatu makanan dengan video. Hal tersebut bisa di share melalui website pribadi agar semua orang bisa meng-aksesnya dan kebaikan pun tersebar dan tentu saja membawa sesuatu yang bermanfaat.

Contoh di atas untuk seseorang yang ahli dalam bidang kuliner, keahlian apapun bisa saja di share dan dibagikan agar ilmu pengetahuan dan keahlian bisa menyebar dan berdampak baik dalam kebermanfaatan.

Daripada share hal-hal yang merugikan orang lain dan bahkan menggiring persepsi orang lain kepada permusuhan dan perpecahan, lebih baik Anda fokus untuk men-share hal yang baik dan bermanfaat sesuai yang Anda sukai dan minati di internet.

Masalah klasik bagi sebagian orang bahwa membuat website itu sulit dan tidak ada keahlian untuk membuatnya. Zaman sekarang orang yang gaptek sekalipun asalkan punya tekad dan kemauan pasti bisa membuat website. Apalagi yang sudah terbiasa dengan teknologi gadget dan laptop dalam meng-akses internet tetapi kebetulan belum tahu saja cara atau ilmu membuatnya.

Ada banyak tutorial dan ecourse yang bisa dijadikan referensi dalam membuat website baik yang gratis dan berbayar. Tentu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam tutorial dan ecourse tersebut.

Adapun dalam tulisan ini saya merekomendasikan bagi Anda yang masih pemula yang ingin belajar membuat website bisa klik disini. Dalam ecourse Jagoan Website tersebut Anda akan dibimbing dari dasar hingga mahir dalam membuat website di samping Anda juga akan mendapatkan materi dalam mengembangkan website Anda nantinya.

Website tidak cuma dimiliki oleh perusahaan atau brand tertentu, zaman sekarang siapapun bisa memiliki website sehingga dalam menebarkan kebaikan sesuatu berupa minat dan keahlian pun semakin luas, tentu saja websitenya di desain dengan profesional agar orang lain pun menjadi nyaman dalam meng-akses informasi di website kita.

Tebarkanlah kebaikan di dunia maya atau internet agar Anda bisa menjadi orang yang bermanfaat sesuai keahlian Anda dan tidak menjadi orang yang ikut-ikutan dalam menebarkan sesuatu yang negatif yang bisa merugikan orang lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*