Niat Yang Baik Di Awal Tahun 2023

January 14, 2023
tahun 2023
11
Views

Tahun berganti tahun, itulah yang kita lalui dan rasakan dalam kehidupan di setiap tahunnya. Setelah tahun 2022 sudah kita lalui sekarang kita telah memasuki dan berada di awal tahun 2023. Akan banyak kembali berbagai hal yang dilalui, dilihat dan dirasakan dalam kehidupan di tahun ini.

Awal tahun bagi sebagian orang memang memberikan kekuatan dan semangat baru untuk melakukan perubahan dalam berbagai hal dalam kehidupannya, sebagian lagi mungkin merasakan hal yang sama dan tidak ada perubahan walaupun tahun berganti.

Kita yang dibekali akal pikiran tentunya harus bisa mengambil momen tahun baru ini dengan suatu niat untuk perubahan diri menjadi lebih baik lagi. Dengan adanya niat, hal itu merupakan adanya dorongan diri terhadap keinginan mencapai sesuatu tujuan sehingga harus bisa tercapai.

Manusia yang beruntung adalah manusia yang waktu sekarang lebih baik dari waktu sebelumnya, begitupula termasuk orang yang beruntung orang yang mempersiapkan dirinya untuk lebih baik di masa depan daripada di masa sekarang.

Banyak pelajaran manusia yang memanfaatkan waktunya bertahun-tahun dengan kesabaran dan kesungguhan berbuah nikmat dengan hasil bisa meningkatkan kehidupan, seperti karir yang lebih baik, hasil pendidikan yang semakin bermanfaat untuk orang banyak, pendapatan menjadi lebih tinggi dan lain sebagainya.

Niat

Niat adalah awal dalam melakukan sesuatu. Dengan adanya niat maka akan lahirlah rencana yang terukur dilanjutkan dengan tindakan atau action dalam proses pencapaian tujuan yang telah direncanakan agar menjadi suatu kenyataan. (Baca juga : Konsisten Dalam Berusaha Memudahkan Dalam Pencapaian Tujuan)

Adanya niat di awal tahun ini bisa menjadi suatu permulaan yang bagus dalam merangkai langkah-langkah perubahan dalam proses melakukan tindakan-tindakan nyata dalam menunjukkan hasil yang maksimal sesuai yang ditargetkan dalam pencapaiannya.

Harapan akan bisa mencapai yang sudah diniatkan dan diusahakan harus dikuatkan dalam diri, sehingga apapun yang dilalui berupa tantangan bahkan ujian dalam mencapai tujuan bisa menajdi kesadaran dalam pendewasaan dalam berpikir dan bertindak. Hasil yang diupayakan itu buah dari usaha, tetapi ketetapan Tuhan tentu akan yang paling terbaik sesuai usaha dan ikhtiar manusia. (Baca juga : Belajar Memperbaiki Diri Agar Hidup Lebih Baik)

Article Categories:
Hikmah · Motivasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *