Bersikap Sewajarnya Menunjukkan Kontrol Diri Yang Kuat

Banyaknya informasi yang bertebaran dan dishare di media internet terkait kondisi terkini atau update terbaru tentang virus corona covid-19 membuat masyarakat Indonesia meningkatkan kewaspadaan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Pemerintah sudah menginstruksikan agar masyarakat agar lebih menjaga kesehatan diri dan lingkungan serta dihimbau tetap produktif dalam menjalankan aktivitas walaupun di rumah dengan tetap waspada dan menghindari kontak langsung satu dengan lainnya.

Kita sebagai masyarakat harus menaati instruksi dan himbauan pemerintah agar kita bisa terhindar dari penyakit yang disebabkan virus corona covid-19 ini.

Sikap yang baik sebagai masyarakat yang taat pada aturan-aturan yang sudah dikabarkan untuk kebaikan kita harus diapresiasi dengan menjaga diri dengan sering mencuci tangan dengan sabun, tidak menggunakan berbagai peralatan secara bersamaan, dan tidak melakukan kontak fisik merupakan langkah nyata untuk sama-sama menekan dan menghentikan penyebaran virus corona covid-19 ini.

Kita harus bersyukur sekarang masih diberikan kesehatan, dan mendo’akan saudara kita yang terkena virus corona agar secepatnya bisa sembuh. Perlu diketahui walaupun virus corona termasuk dikategorikan penyakit pandemi atau penularannya secara global tetapi pasien yang dirawat dengan intensif setelah dikarantina bisa berhasil sembuh.

Adapun kasus bahwa ada yang meninggal dikerenakan virus corona covid-19 benar adanya, dan harus diketahui pula disebabkan karena sebelumnya ada penyakit yang lain sehingga tubuh ketika virus corona semakin down dan imun tubuh pun semakin menurun hingga menyebabkan kematian.

Jadi pointnya adalah selain kita menjaga kesehatan dan jangan kontak langsung dengan penderita atau pasien yang terkena virus corona kita juga harus meningkatkan imun tubuh sehingga kondisi tubuh kita lebih stabil.

Menyikapi keadaan sekarang yang membuat masyarakat ada yang merasa ketakutan, was-was dan cemas itu sesuatu yang wajar dalam kondisi sekarang. Tetapi sesuai himbauan pemerintah kita harus tetap waspada dan tenang.

Bersikap sewajarnya menunjukkan kontrol diri yang kuat dalam menghadapi apapun yang terjadi dalam kehidupan kita. Oleh sebab itu, kita harus meningkatkan pengetahuan dan pengalaman diri agar kita bisa lebih jernih dalam berpikir dan bersikap agar diri kita lebih terkontrol dalam berbagai situasi yang mungkin saja belum pernah terjadi dalam hidup kita sebelumnya. (Baca juga : Kesehatan Diri Menguatkan Berpikir Lebih Baik)

Ketika masa luang sempatkan membaca berbagai hal tentang pengetahuan yang bisa menambah sesuatu agar pikiran semakin berkembang dalam menyikapi berbagai macam masalah yang akan terjadi.

Ketika sehat biasakan berolahraga dan bergerak agar tubuh lebih terbiasa dengan pembakaran kalori sehingga imun tubuh semakin kuat dan metabolisme diri pun semakin baik.

Dua hal di atas terlihat sederhana tetapi bisa menjadikan diri kita bersikap yang wajar dalam berbagai hal terlebih terkait dengan kesehatan diri dalam situasi seperti sekarang yang harus kita tingkatkan kebersihan lingkungan dan menjauhi kontak fisik dengan orang lain serta sering mencuci tangan dengan sabun dan juga jangan dilupakan berdo’a agar dijauhkan dari segala macam penyakit.

Semoga kejadian yang disebabkan virus corona covid-19 ini bisa secepatnya bisa berlalu dan ditemukan vaksin atau obatnya sehingga bisa menyembuhkan penderitanya dengan lebih cepat karena telah menyebar lebih dari 60 negara di dunia termasuk di Indonesia.

Salam sehat dan semangat untuk tetap produktif !!!

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*