Kesehatan Diri Menguatkan Berpikir Lebih Baik

Akhir-akhir ini kita dihebohkan dengan penyebaran virus corona yang berasal dari China dan berdampak luas ke seluruh dunia termasuk warga negara Indonesia yang juga kena dampaknya.

Kalau kita telusuri asal-muasalnya virus ini kita bisa menyimpulkan berasal dari menyepelekan kebersihan baik terkait lingkungan maupun binatang dengan manusia.

Kita bisa mengambil pelajaran dari dampak virus corona yang sangat menggemparkan dunia yang menyebabkan berbagai negara melakukan penanganan dengan cepat baik sebagai pencegahan maupun merawat pasien yang terkena di negara-negara yang warganya terkena virus corona tersebut.

Dalam hidup yang kita jalani ini kesehatan erat kaitannya dengan berbagai hal dalam aktivitas kehidupan yang kita jalani. Hidup sehat merupakan dambaan kita semua, tetapi sering kali kita tidak memperhatikan pola hidup yang kita jalani yang justru mengarah pada menimbulkan penyakit yang mengakibatkan aktivitas kita terganggu.

Semakin kita menjaga kesehatan diri maka aktivitas kita pun semakin lancar dan baik, bahkan kita pun bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat baik untuk diri kita maupun untuk orang lain.

Menjaga kesehatan yang paling ringan dan mudah adalah mengatur pola makan yang sehat, olahraga teratur, istirahat yang cukup serta kurangi berpikir yang tidak bermanfaat.

Memang terlihat sangat sederhana tips di atas, tetapi dengan melakukan hal tersebut diri kita akan semakin nyaman, tenang dan mudah dalam melakukan berbagai hal dalam setiap kegiatan kita tanpa harus dibebani dengan pantangan-pantangan yang menghambat yang kita sukai.

Seringkali banyak kita temui orang yang sudah terlihat tua tetapi tetap nampak sehat dan bisa beraktivitas tanpa dibantu bahkan masih kuat dan menikmati dengan lahap dalam menyantap makanan. Sebaliknya, tidak sedikit pula yang terlihat muda jalan sudah tidak normal akibat ada penyakit yang dideritanya dan ada juga masih muda ada pantangan dalam memakan berbagai jenis makanan agar penyakit dalam dirinya tidak kumat.

Berbagai hal tersebut menjadi pelajaran hidup yang berharga karena sangat terkait dengan kesehatan diri yang harus kita jaga dan rawat agar kita bisa menikmati hidup dengan indah, tentram dan lebih berbahagia.

Kesehatan diri menguatkan berpikir lebih baik karena berbagai hal yang kita lakukan dalam bekerja dan beraktivitas tak terlepas dari hasil pikiran yang sehat yang berasal dari tubuh yang sehat.

Berpikir dalam kegiatan sehari-hari merupakan suatu solusi dalam langkah apa yang akan dilakukan sehingga bisa memberi manfaat bagi diri kita. Seorang penjual tentu harus memikirkan bagaimana produknya bisa terjual banyak, seorang pengajar juga harus berpikir bagaimana model atau metode yang tepat yang digunakan agar peserta didiknya menjadi faham dengan yang diajarkannya.

Berpikir sehat diawali dengan akal yang sehat, akan yang sehat terdapat dalam tubuh yang sehat. Tubuh yang sehat berawal dari makanan yang sehat pula sehingga menjadi energi dalam tubuhnya hingga menguatkan akal untuk berpikir.

Marilah kita bersama memperhatikan kesehatan diri dengan dimulai dari diri sendiri, lingkungan sekitar dan tempat kerja dengan memperhatikan kebersihannya agar kita berada dalam lingkungan yang sehat.

Salam sehat selalu !!!

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*