Kesehatan Diri Berkah Dalam Kehidupan

August 30, 2021
89
Views

Ketika orang sakit, maka akan terasa nikmat sehat, ketika orang lapar akan terasa nikmat kenyang, ketika tidak punya sesuatu akan terasa nikmat mempunyai. Dalam kehidupan manusia akan selalu beriringan dengan yang bertolak belakang, senantiasa kita sebagai manusia harus sadar untuk bisa menjadi orang baik.

Kondisi sekarang menjadikan kesehatan menjadi sesuatu yang sangat berharga, karena kita banyak melihat saudara-saudara kita, sahabat kita, teman kita bahkan orang lain meninggal disebabkan covid 19 yang sampai sekarang belum bisa diprediksi dengan akurat berakhirnya.

Ketika kita berada dalam pesawat terbang, kita memasrahkan perjalanan dengan pilot yang mengendalikannya disertai dengan kepada Tuhan agar perjalanan lancar dan selamat hingga tujuan. Begitulah seharusnya dalam bersikap sekarang, ikuti aturan dari otoritas yang lebih mengetahui untuk selalu menjaga diri dengan menerapkan kesehatan seperti jaga jarak, memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, membatasi aktivitas di luar.

Dengan ikhtiar menerapkan protokol kesehatan (prokes) disertai doa mengharapkan perlindungan Tuhan maka hidup kita berjalan sesuai fitrah, karena ada usaha dan ikhtiar yang berdasarkan ilmu pengetahuan. Itulah manusia diberikan akal oleh Tuhan agar bepikir dalam bertindak, apalagi dalam kondisi pandemi covid 19 sekarang.

Kita mendengar orang yang disiplin menerapkan prokes lebih kuat imun mereka karena bisa menjaga diri dengan baik, menghindari informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan pun sangat diperlukan sekarang agar tidak termakan hoax yang bisa merugikan diri sendiri bahkan orang lain.

Menjaga kesehatan memang harus dilakukan baik dalam kondisi sekarang ataupun dalam kondisi normal, karena dalam kesehatan kita bisa banyak melakukan berbagai hal yang bermanfaat sehingga hidup berjalan dengan aktivitas positif. (Baca juga : Kesehatan Diri Menguatkan Berpikir Lebih Baik)

Orang sehat tentu akan menunjukkan nilai-nilai positif sehingga menularkan kebaikan pula, dengan bisa terlihat dari cara berpikir, bersikap dan bertindak. Pentingnya kesehatan sangat diperlukan dalam diri agar dalam situasi apapun kesehatan diri menjadi prioritas yang perlu dijaga.

Kesehatan diri berkah dalam kehidupan sehingga dirinya lebih menikmati kehidupan dengan jalan yang dipilihnya. Berkah akan menunjukkan sikap yang baik dalam bergaul dan mengambil tindakan sehingga pengaruh positif akan dirasakan oleh orang lain.

Article Categories:
Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *