Kesempatan Itu Nikmat Yang Harus Dimanfaatkan Dengan Baik

Dalam kehidupan seseorang sering kali pernah melakukan suatu hal yang sebenarnya membuang waktu seperti berjam-jam cuma main game atau seharian cuman main dengan teman dengan pembicaraan yang tak ada ujungnya.

Waktu yang dirasakan setiap orang sama baik muda maupun tua selam 24 jam sehari semalam, jika digunakan pada hal yang tak ada gunanya sungguh sangat rugi sekali dan mubazir padahal waktu merupakan salah satu anugerah dari Tuhan untuk hamba-Nya.

Manajemen waktu atau mengatur waktu setiap orang tentu berbeda tetapi hendaknya yang harus disadari adalah pemanfaatannya yang mengandung hal kebaikan agar menjadi kebiasaaan dalam diri agar waktu dalam kesehariannya menjadi teratur dan terukur dalam melakukan berbagai hal.

Waktu erat kaitannya dengan berbagai kesempatan yang ada dalam kehidupan setiap orang, jika dirinya menggunakan pada hal yang baik maka tentu saja kesempatan baik pun akan mendorongnya pada hal yang mengandung manfaat.

Banyak orang yang terlena dengan waktu sehingga kesempatan baik dalam kehidupannya terlewat begitu saja akibatnya melahirkan penyesalan, karena kesempatan tidak selalu akan terulang.

Nikmat kehidupan dalam diri manusia salah satunya bisa menggunakan kesempatan agar waktu bisa diatur dengan tepat agar apapun yang dilakukan menjadi hasil yang bernilai kebaikan untuk diri.

Kesempatan itu nikmat yang harus dimanfaatkan dengan baik karena banyak manusia kehilangan kesempatan berharga akibat tidak bisa mengatur waktu sehingga kehidupannya dibayangi penyesalan.

Selagi muda kita belajar agar mendapatkan ilmu dan pengetahuan agar ketika ada kesempatan bisa dijadikan bekal untuk hidup yang lebih baik, jika waktu belajar disia-siakan akibatnya kurang pengetahuan sehingga berbagai kesempatan pun bisa terlewatkan padahal dengan ilmu dan pengetahuanlah seorang manusia menjadi pribadi yang bernilai.

Semoga kita bisa lebih baik dalam mengatur waktu agar kesempatan yang ada bisa dimanfaatkan agar kehidupan kita lebih baik dan menentramkan. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*