Langkah Maju Memerlukan Perencanaan Matang

Setiap perjalanan manusia dalam tujuan akhirnya mengharapkan sesuatu yang indah, sesuai keinginan dan membuat diri puas setelah bisa mencapainya.

Pencapaian manusia tentulah ingin menjadi lebih baik dari sebelumnya dan hal itu dilakukan dengan kesungguhan karena proses yang panjang dalam mengembangkan diri dengan berbagai ujian dan tantangan kehidupan.

Sering kali orang lain melihat pencapaian seseorang ketika cuma melihat hasil, seharusnya proses pencapaian hasil itu bisa dijadikan pelajaran agar hal-hal yang baik bisa dicontoh dan dijadikan inspirasi dalam perbaikan yang kurang dan meningkatkan yang sudah baik.

Setelah ditelaah akan ditemukan bahwa hasil bisa terjadi karena ada awalan dan proses yang terjadi sehingga hasil tidak terjadi dengan instan. Dengan pemahaman seperti itu akan bisa dipetik bahwa jangan terbiasa dengan hasil instan, karena adanya proses panjang itu menjadi suatu pengembangan diri.

Hasil pun itu cuma yang nampak, yang tak terlihat adalah perencanaan terhadap tujuan yang ingin dicapai. Oleh karenanya, hasil adalah pencapaian rencana yang digapai dengan tindakan yang nyata dan kesungguhan diri yang maksimal.

Orang yang bisa mencapai tujuannya, bisa dimaknai orang yang bisa menerjemahkan rencana dengan hasil yang nyata dengan tindakan. (Baca juga : Fokus Dengan Tujuan Akan Menghemat Energi)

Melangkah maju dalam kehidupan tentu memerlukan perencanaan dalam menentukan rencana besar yang ingin dituju dan dicapai, sehingga mempersiapkan diri dengan pengetahuan dan berbagai pengalaman menjadi modal besar dalam melangkah ke depan.

Langkah maju memerlukan perencanaan matang agar kehidupan bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Hidup yang indah terjadi melalui proses yang panjang agar menjadi pembelajaran kehidupan sehingga manusia tidak membanggakan diri tetapi tetap memposisikan dirinya sesuai proporsinya dalam berbagai bidang kehidupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*