Fokus Dengan Tujuan Akan Menghemat Energi

Seringkali kita melakukan berbagai perencanaan dengan usaha keras ketika dilaksanakan ternyata sering meleset atau hasilnya tidak sesuai harapan dan tentu saja waktu yang digunakan serasa terbuang dan energi tubuh dan pikiran jadi sia-sia karena tujuan yang diharapkan dan diinginkan tidak tercapai.

Begitulah manusia dalam menghadapi berbagai hal yang di luar kendali padahal dengan perencanaan yang sempurna masih saja bisa meleset. Semakin sering mengalami kejadian bisa dijadikan pelajaran dalam kehidupan agar bisa diamabil hikmah dan bisa diperbaiki di masa yang akan datang.

Kegagalan ataupun jika mendapatkan hasil yang tidak sesuai harapan memang sangat disayangkan karena dalam melakukan sesuatu harus mengeluarkan energi dan tenaga besar. Diperlukan solusi sederhana agar apapun yang dilakukan tidak menjadi kerugian bagi diri kita, karena dengan usaha yang maksimal yang terencana harusnya bisa mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

Diperlukan konsep yang jelas selain perencanaan yang matang agar dalam eksekusi berbagai hal yang direncanakan terukur dan berjalan dengan baik, selain itu yang mungkin disepelekan adalah fokus. Dengan fokus hal yang kecil pun bisa bernilai besar dan menghasilkan sesuatu yang berharga.

Ketika sadar bahwa adanya kurang fokus terhadap suatu pekerjaan padahal sudah terencana yang terukur dengan tujuan yang jelas bisa menghasilkan sesuatu yang jauh dari harapan bahkan menderita kerugian. Oleh karena itu, ambisi yang berlebihan harus dikontrol karena ambisi selalu didorong nafsu yang mau hasil besar tetapi tidak terukur.

Fokus memang sangat sederhana tetapi rencana yang berjalan dengan pengawasan yang tepat dan berjalan dengan terarah sehingga semuanya bersinergi, baik yang dilakukan berdasarkan konsep yang jelas dan juga usaha yang disertai ikhtiar dengan tujuan yang terukur. (Baca juga : Fokuslah Dalam Tujuan Agar Hidup Lebih Bermanfaat)

Fokus dengan tujuan akan menghemat energi karena semua yang dilakukan terukur dan juga bersinergi dengan baik sehingga hal-hal yang tidak penting bisa dikesampingkan dan dihindari karena itu adalah penghambat diri dalam mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

Pekerjaan apapun dengan fokus akan terasa ringan karena yang dilakukan terukur dan jelas sesuai dengan tujuan, sehingga produktivitas bisa dikembangkan agar bisa menghasilkan tujuan yang sesuai dengan harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*