Resolusi Di Awal Tahun Harus Diiringi Dengan Tindakan Yang Nyata

Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena telah memberikan kita nikmat kehidupan sehingga kita bisa berada di tahun 2019 dan bisa menghirup udara di awal tahun baru ini.

Di tahun baru ini tentu banyak orang yang berharap agar banyak keinginannya bisa terwujud dan tentu saja lebih baik di tahun yang lalu.

Sekarang, Anda adalah pribadi yang sama dengan kebanyakan orang yang mempunyai banyak keinginan. Apa langkah yang Anda lakukan untuk bisa mewujudkannya? Dari situlah orang banyak yang membuat resolusi atau tujuan yang akan dicapai sesuai yang sudah dibuat.

Banyak orang yang membuat resolusi tapi semangat untuk bisa mewujudkannya tidak ada, sehingga lebih dari 50% yang mempunyai resolusi di awal tahun tapi di bulan kedua sudah lupa dengan resolusinya.

Anda harus bisa merancang atau membuat sesuatu yang bisa dilakukan dan adanya kemampuan untuk mewujudkannya, agar resolusi yang dibuat menjadi motivasi Anda dalam melakukan sesuatu sehingga adanya kesungguhan dalam bekerja keras untuk bisa mencapainya. (Baca juga : Membangun Sikap Positif Dalam Pengembangan Diri)

Jika Anda seorang pedagang, buatlah resolusi yang nyata dan jelas untuk bisa menaikkan pendapatan order produk yang dijual. Jika Anda adalah salesman atau seorang marketer buatlah resolusi yang terukur untuk meningkatkan penjualan produk perusahaan.

Semua orang bisa membuat resolusi, tetapi yang perlu diingat resolusi yang dibuat harus yang terukur dan jelas bisa dicapai sebagai daya ungkit agar Anda bisa melakukan sesuatu yang lebih dan punya tujuan jelas dalam mewujudkannya.

Resolusi di awal tahun harus diiringi dengan tindakan yang nyata agar waktu tidak banyak terbuang dan semangat diri dalam mewujudkan yang diinginkan bisa dicapai sesuai dengan ekspektasi.

Memang sesuatu yang dilakukan belum tentu bisa berhasil atau menghasilkan sesuai harapan, tetapi dengan adanya resolusi yang sudah dibuat Anda bisa memprediksi ketercapaian dan tenaga yang terfokus kesana.

Resolusi itu cuma sarana atau alat, justru tujuan itulah yang menjadi target ketercapaian sesuai tindakan yang telah dilakukan. Jangan berharap banyak terhadap tindakan yang tidak terukur karena bisa merugikan diri sendiri.

Mewujudkan resolusi yang sudah dibuat bisa menguatkan diri karena menjadi semangat agar bisa mencapai sesuatu yang diinginkan dengan usaha sendiri sehingga Anda bisa berbahagia dengan ketercapainnya.

Semoga Anda yang membaca tulisan ini bisa mewujudkan resolusi dan impian Anda di tahun ini dengan nilai-nilai kebaikan untuk diri Anda dan keluarga. Aamiin

Salam sukses dan bahagia untuk Anda dari naimkhan.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*