Menguatkan Sikap Optimis Dalam Kehidupan

January 2, 2022
13
Views

Setiap diri manusia memiliki pengalaman diri yang berbeda-beda dengan lingkungan yang mempengaruhi pembentukan sikap dan kebiasaan seseorang.

Adakalanya lingkungan yang positif sehingga kepribadian seseorang akan terbiasa dengan nilai-nilai kebaikan, begitupun sebaliknya jika berada di lingkungan yang dipengaruhi sikap negatif berdampak sikapnya pun negatif.

Dengan berbagai macam pengalaman diri dengan ditambah perkembangan pengetahuan khususnya teknologi, seseorang bisa banyak melihat dan mengambil pelajaran kehidupan yang terkait perkembangan dirinya mau diarahkan kemana, hidup tak bisa seenak diri sendiri karena hidup harusnya punya tujuan.

Kesadaran diri memang tak selalu bisa dirasakan jika sudah terlalu kuat sikap pengaruh dari kehidupan yang bertahun-tahun, tetapi semua perlu proses dalam berubah sehingga jika mulai tersadarkan diri harus berubah ke arah yang lebih baik itu merupakan titik awal untuk melakukan perkembangan diri ke arah yang lebih baik.

Adanya sikap optimis ingin berubah ke arah yang lebih baik hasil dari kesadaran diri menjadi keberkahan untuk dirinya ingin mencapai tujuan dengan kebaikan diri.

Jika disetiap awal tahun baru orang banyak membicarakan resolusi yang akan dilakukan pada tahun itu, begitupun juga diri seseorang yang yang sudah sadar untuk melakukan perbaikan diri dengan sikap optimis akan tergerak berpikir positif bisa melakukan yang terbaik dalam kehidupannya. (Baca juga : Resolusi Di Awal Tahun Harus Diiringi Dengan Tindakan Yang Nyata)

Menguatkan sikap optimis dalam kehidupan hendaknya diawali dengan pikiran yang positif dan kebiasaan yang baik agar diri berkembang dengan proses yang tepat sehingga hasilnya pun menjadikan pribadi yang optimis dalam berpikir dan bertindak untuk mencapai sesuatu yang terbaik dalam kehidupan. (Baca juga : Optimis Melahirkan Pribadi Yang Berpikir Maju)

Article Categories:
Inspirasi · Motivasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *