Ciptakan Peluang Dengan Mengembangkan Keterampilan Diri

Tak terasa kita telah berada di penghujung tahun, banyak hal yang tak terduga terjadi di tahun 2020 ini akibat pandemi covid-19. Berbagai perencanaan tak bisa direalisasikan hingga banyaknya pekerja yang harus dirumahkan.

Kejadian di luar prediksi ini menuntut kita harus memutar otak agar bisa bertahan dan tetap kuat dalam menjalani kehidupan.

Bersikap tetap tenang dan mencoba sesuatu baru banyak dilakukan banyak orang agar tetap bisa bertahan dan itu terbukti berhasil, seperti banyaknya orang baru yang memulai berjualan online baik di media sosial bahkan di marketplace sedangkan bagi pemain lama dalam berjualan online pun lebih kreatif agar tidak perang harga dengan menambah sentuhan strategi dalam berjualan online atau digital marketing.

Contoh lain, bagi pekerja yang dirumahkan banyak pula mencoba keberuntungan untuk beralih pada bidang tanaman hias dan berkebun yang menghasilkan buah maupun sayur yang dijual secara online bahkan memberikan layanan antar sampai ke rumah dengan memanfaatkan jasa layanan pengantaran yang sudah tersedia.

Dari contoh di atas bisa dilihat seseorang akan terdorong mengeluarkan potensi dan sikap kreatif dalam dirinya karena situasi dan kondisi yang memaksa diri untuk tetap bertahan dalam kehidupan.

Potensi diri berupa skill atau keterampilan dalam diri manusia sudah ada sejak lahir yang merupakan fitrahnya, tinggal dikembangkan dan diarahkan kemanakah potensi skill itu nantinya. Jika lingkungannya mendukung maka keterampilan yang dimiliki seseorang pun akan berkembang dengan baik, sebaliknya jika lingkungan kurang mendukung justru potensi keterampilan yang dimiliknya akan terpendam sehingga ada yang merasa hidup tidak berguna padahal dalam dirinya tersimpan keunikan skill atau keterampilan yang belum tentu orang lain bisa sepertinya.

Dengan sadar adanya potensi untuk mengembangkan skill atau keterampilan yang dimiliki bisa menciptakan peluang yang menghasilkan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan kehidupan. (Baca juga : Memaksimalkan Potensi Diri Dalam Menjalani Kehidupan)

Adanya teknologi sekarang khususnya internet bisa dimanfaatkan untuk dijadikan peluang sebagai ladang penghasilan baik untuk sambilan bahkan sekarang ada yang menjadikan sebagai pekerjaan utama dengan memanfaatkan internet.

Dengan memanfaatkan internet sebagai peluang yang bisa menghasilkan tentu memerlukan pengetahuan dan alat bantu yang tepat, oleh karenanya diharapkan setelah cukup persiapan kegiatan di internet pun bisa menghasilkan nantinya.

Berbagai macam tool atau alat bantu dalam memulai bisnis di internet bisa di akses pada link ini : https://naimkhan.com/produk-digital. Tool atau alat bantu ini penulis rekomendasikan karena sudah banyak orang yang menggunakannya. Semoga Anda pun bisa sukses di internet tanpa harus takut dengan berbagai situasi dan kondisi apapun selama masih bisa terkoneksi atau terhubung di internet.

Ciptakan peluang dengan mengembangkan keterampilan diri karena fitrah kita membawa potensi yang unik yang harus dikembangkan dan digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup dan kebahagiaan diri.

Kesuksesan memang harus diusahakan dengan proses yang setiap orang berbeda-beda akan merasakannya tapi dengan menangkap peluang ataupun menciptakan peluang khususnya menggunakan internet akan semakin cepat pula bisa mencapai apa yang diinginkan khususnya dengan memakai tool atau alat bantu yang tepat seperti banyak pilihan yang bisa digunakan pada link https://naimkhan.com/produk-digital ini sesuai minat mengarahkan kemana potensi keterampilan atau skill diri nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*